Home / Kabar Prabowo

Senin, 27 Juni 2022 - 19:06 WIB

Prabowo: Kita Kejar Teknologi Tinggi, tapi Tulang Punggung Pertahanan Teritorial

Prabowo berbicara pada Seminar TNI AD VI Tahun 2022 di Gedung Jenderal Prof. Dr. Satrio Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Bandung, Jawa Barat. (Dok. Kemhan.go.id)

Prabowo berbicara pada Seminar TNI AD VI Tahun 2022 di Gedung Jenderal Prof. Dr. Satrio Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Bandung, Jawa Barat. (Dok. Kemhan.go.id)

PRABOWO NEWS – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menekankan pentingnya pertahanan teritorial sebagai tulang punggung pertahanan negara di tengah upaya negara mengejar teknologi tinggi.

Hal ini disampaikannya saat berbicara pada Seminar TNI AD VI Tahun 2022 di Gedung Jenderal Prof. Dr. Satrio Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Bandung, Jawa Barat, Senin, 27 Juli 2021.

“Kita mengejar teknologi tinggi, tapi tulang punggung pertahanan kita, ya teritorial. Kita harus percaya pada pertahanan teritorial,” ujar Menhan Prabowo.

[related by="category" number="1"]

Menhan Prabowo mengimbau prajurit TNI AD agar senantiasa menyiapkan diri mereka dalam menjaga kedaulatan NKRI, dengan turut pula mempelajari situasi terkini di dalam negeri dan dunia.

“Tugas tentara adalah mengejar kesiapan mereka, bahwa TNI siap jika ada gangguan terhadap NKRI, dan kita tidak bisa buang waktu. Kita mengejar kesiapan prajurit kita,” kata Menhan Prabowo.

Adapun Menhan Prabowo menekankan tugas seorang jenderal adalah mengkalkulasi dan bekerja keras tidak hanya di lapangan, tetapi juga bijak menyiapkan pengambilan keputusan di bidang-bidang lain.

[related by="category" number="2"]

“A good military commander will think and talk about tactics and operations. A great military commander will talk and think about logistics.”

“A brilliant military commander will think and talk about personnel,” tegas Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo pun menekankan bahwa pemutakhiran doktrin operasi militer TNI AD adalah sesuatu yang tepat dan dibutuhkan guna menyesuaikan perkembangan strategis yang sangat cepat.

[related by="category" number="3"]

Selain itu, digarisbawahi pula relevansi sistem pertahanan Indonesia, yaitu Sishankamrata dalam perkembangan situasi strategis saat ini.

“Kita harus banyak belajar dari perang yang terjadi di Ukraina, bahwa konsep total people’s war diterapkan di sana,” ujar Menhan Prabowo.

Seminar yang dibuka oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman ini berlangsung secara daring dan luring dan diikuti oleh petinggi TNI AD.

Hadir pula sebagai pembicara, Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto.***

Share :

Baca Juga

Kabar Prabowo

Terima Dubes Maroko, Prabowo Harap Hubungan Kerja Sama Pertahanan Kedua Negara Diperkuat

Kabar Prabowo

Prabowo Kunjungan Kerja ke Uni Emirat Arab, Datangi Zayed Military University di Abu Dhabi

Kabar Prabowo

Menhan Prabowo Subianto Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Abu Dhabi PEA

Kabar Prabowo

Survei Litbang Kompas: Menhan Prabowo Subianto Raih Sentimen Positif Paling Banyak

Kabar Prabowo

The Asian Ways Merupakan Refleksi Pengalaman dalam Wujudkan Perdamaian

Kabar Prabowo

Dua Tokoh Legenda Baret Merah Bertemu, Reuni Hangat Prabowo dengan Hendropriyono

Kabar Prabowo

Menhan Prabowo Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila, Kenakan Pakaian Adat Beskap Betawi

Kabar Prabowo

Menhan Prabowo Hadiri Perayaan Hari Nasional Prancis, Tegaskan Manfaat Kerja Sama RI-Prancis